Beranda » Artikel Blog » Upaya Hexindo Adiperkasa (HEXA) ini bikin kinerja perusahaan tetap positif

Upaya Hexindo Adiperkasa (HEXA) ini bikin kinerja perusahaan tetap positif

Diposting pada 24 November 2020 oleh admin01 | Dilihat: 203 kali | Kategori:

Hexindo Adiperkasa (HEXA)

Pandemi corona ini benar-benar menghatam semua sektor kehidupan bukan hanya bidang kesehatan namun juga ekonomi yang terkena dampak luar biasa.  Pelemahan pasar alat berat di tanah air dirasakan betul oleh hampir semua distributor alat berat salah satunya PT Hexindo Adiperkasa (HEXA). Namun hal tersebut tidak menghalangi pihak perusahaan untuk terus berinovasi agar angka penjualan tetap mengkilap sepanjang tahun

“Strategi perusahaan untuk tetap memperoleh laba bersih yang positif setiap tahunnya adalah dengan mempertahankan tingkat profit margin yang baik atas penjualan yang dilakukan dan melakukan effisiensi atas biaya operasi,” terang Listiana Kurniawati, Corporate Secretary HEXA, Kamis (5/11).

Upaya-upaya ini membuathkan hasil yang signifikan dan hal ini dapat dilihat dari kinerja semester pertama periode April – September 2020 dimana meski pendapatan bersih turun 53,7% secara tahunan, hal tersebut diikuti penurunan beban pokok penjualan sebanyak 56,42% secara tahunan. Alhasil laba kotor turut menyusut 45,37% secara tahunan.

Namun hasil akhirnya setelah dikurangi pos beban lainnya, HEXA masih mampu memperoleh laba bersih US$ 11,35 juta di periode April – September 2020. Walau jumlahnya tercatat turun jika dibandingkan periode yang sama tahun fiskal sebelumnya yang mencapai US$ 23,23 juta.

“Pada masa pandemi ini terdapat penurunan penjualan sehubungan dengan melemahnya permintaan atas alat berat, perusahaan melakukan penghematan atas biaya operasi untuk mempertahankan laba bersih yang positif,” terang Listiana.

Sebelumnya perseroan sempat memproyeksikan bahwa pendapatan bersih tahun fiskal April 2020 – Maret 2021 mencapai US$ 323,53 juta atau turun 23% secara tahunan. Sedangkan laba bersih dipatok hanya US$ 32,16 juta di tahun fiskal ini alias turun 16% secara tahunan.

Listiana tak menjabarkan berapa perolehan volume penjualan di semester pertama tahun fiskal ini. Namun perseroan telah memproyeksikan bahwa total volume penjualan periode April 2020 – Maret 2021 sebanyak 1.319 atau anjlok 21% dibandingkan periode yang sama tahun fiskal sebelumnya.

Jika Anda ingin mengetahui daftar harga alat berat 2021, harga alat berat terbaru, silahkan hubungi tim sales kami. Kami akan memberikan penawaran terbaik untuk mendukung bisnis Anda

 

Sumber: kontan

 

Bagikan

Upaya Hexindo Adiperkasa (HEXA) ini bikin kinerja perusahaan tetap positif | Jualalatberat.net

Komentar (2)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Start Shopping!

Segera hubungi sales kami untuk mendapatkan produk kebutuhan Anda. Akhir-akhir ini kami kesulitan untuk mendapatkan stok karena terkait wabah Covid-19

1. Pilih Produk Yang diinginkan

2. Pastikan detil produknya sesuai

3. Kontak Sales kami

PT. GLOBAL DAYA NUSANTARA

Gedung Wisma Bakrie Lt5

Jl HR. Rasuna Said Kav B1

RT.5/RW.5, Kuningan, Karet, Jakarta,

Daerah Khusus Ibukota Jakarta

12920

Google Map

Chat via Whatsapp
081282372547
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya 081282372547
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja