Beranda » Artikel Blog » 5 Perusahaan Tambang Terbesar di Dunia

5 Perusahaan Tambang Terbesar di Dunia

Diposting pada 4 December 2020 oleh admin01 | Dilihat: 1.244 kali | Kategori:

5 perusahaan tambang terbesar di dunia

Salah satu sektor industri yang memerlukan berbagai jenis alat berat untuk operasional bisnisnya adalah sektor pertambangan. Berbagai jenis alat berat dari ukuran mini hingga ukuran raksasa digunakan dalam industri tambang untuk mendukung proses penambangan. Biasanya industri pertambagan melakukan kegiatan eksplorasi  dan penambangan berbagai jenis logam, mineral, batubara, dan minyak bumi. Karena besarnya investasi yang dibutuhkan, biasanya pelaku industri tambang bersifat global.

China sebagai negara ekonomi terbesar kedua di dunia, memiliki beberapa industri tambang terbesar di dunia. Bahkan dari 5 perusahaan tambang terbesar di dunia ini bermarkas di China. Kemudian disusul Inggris, Swiss, Australia dan Brazil. Siapa saja mereka? Berikut daftar 5 perusahaan pertambangan terbesar dunia dengan pendapatan trailing dalam waktu 12 bulan terakhir yang dibuat oleh Ycharts. Data ini diambil berdasarkan laporan laba setengah tahunan dan triwulanan dari masing-masing perusahaan. Daftar ini juga terbatas pada perusahaan yang melakukan perdagangan secara publik di Amerika dan Kanada, baik secara langsung maupun melalui ADR.

  1. Glencore PLC

Glencore PLC mencatatkan pendapatan daam 12 bulan terakhir sebesar USD178.6 miliar. Glencore PLC merupakan merupakan perusahaan multinasional dari Swiss. Glencore PLC menghasilkan komoditas logam, mineral, energi dan pertanian. Selain itu, Glencore juga melayani sektor otomotif, baja, pembangkit listrik, pabrik baterai, dan minyak secara global.

  1. BHP Group Ltd

BHP Group Ltd mencatatkan pendapatan perusahaan dalam kurun waktu 12 bulan terakhir sebesar USD42.9 miliar dan laba bersih sebesar USD8.0 miliar. BHP Group Ltd merupakan perusahaan asal Australia. BHP Group Ltd melakukan eksplorasi dan menambang mineral termasuk batubara, bijih besi, emas, titanium, ferro alloy, nikel dan tembaga. BHP Group Ltd juga menawarkan kegiatan eksplorasi minyak bumi, produksi dan juga pemurnian.

 

  1. Rio Tinto PLC

Rio Tinto PLC mampu mencatatkan pendapatan sebesar USD41.8 miliar dengan laba bersih sebesar USD7.2 miliar dalam kurun 12 bulan terakhir. Rio Tinto PLC  merupkanperusahaan yang berbasis di Inggris. Rio Tinto PLC melakukan kegiatan eksplorasi dan penambangan aluminium, batubara, tembaga, emas, bijih besi, perak, tin, uranium, zinc hingga berlian. Rio Tinto PLC memiliki pelanggan yang tersebar di berbagai belahan dunia.

 

  1. Jiangxi Copper Co. Ltd.

Jiangxi Copper Co. Ltd  mencatatkan pendapatannya sebesar USD40.1 miliar dalam 12 bulan terakhir. Jiangxi Copper Co. Ltd juga mencatatkan laba bersih hingga USD271.4 miliar. Jiangxi Copper Co. Ltd  merupakan perusahaan asal Cina. Jiangxi Copper Co. Ltd merupakan perusahaan tambang tembaga, yang terlibat dalam kegiatan ekstraksi dan pemrosesan logam berharga serta kimia. Produk mereka antara lain katoda tembaga, emas, perak, asam sulfat, batang tembaga, tabung tembaga dan foil tembaga.

 

  1. Vale SA

Vale SA  mencatatkan pendapatan sebesar USD34.7 miliar dengan laba bersih sebesar USD1.3 miliar dalam 12 bulan terakhir. Vale SA   merupakan perusahaan ini merupakan perusahaan pertambangan multinasional asal Brasil. Vale SA  menghasilkan bijih besi, pelet, mangan, emas, nikel, tembaga, bauksit, aluminium dan juga batubara. Vale SA  juga memiliki dan mengoperasikan rel kereta api dan terminal maritim yang beroperasi di sekitar 30 negara yang berbeda.

Demikian ulasan tentang 5 perusahaan tambang terbesar di dunia. Jika Anda ingin membeli alat berat atau ingin mengetahui daftar harga alat berat 2021 atau harga alat berat terbaru, segera hubungi tim sale jual alat berat kami untuk mendapatkan penawaran terbaik dari kami

 

Bagikan

5 Perusahaan Tambang Terbesar di Dunia | Jualalatberat.net

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Start Shopping!

Segera hubungi sales kami untuk mendapatkan produk kebutuhan Anda. Akhir-akhir ini kami kesulitan untuk mendapatkan stok karena terkait wabah Covid-19

1. Pilih Produk Yang diinginkan

2. Pastikan detil produknya sesuai

3. Kontak Sales kami

PT. GLOBAL DAYA NUSANTARA

Gedung Wisma Bakrie Lt5

Jl HR. Rasuna Said Kav B1

RT.5/RW.5, Kuningan, Karet, Jakarta,

Daerah Khusus Ibukota Jakarta

12920

Google Map

Chat via Whatsapp
081282372547
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya 081282372547
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja